Sebagai upaya penyediaan informasi terkait program studi, Program Studi Sarjana dan Bimbingan Konseling secara konsisten menggunakan media resmi yang dapat menjadi sarana publikasi dan komunikasi dengan mengedepankan aspek citra dan reputasi melalui pemanfaatan media sosial dalam penyediaan informasi terkait program dan kegiatan, antara lain melalui website, Instagram, dan YouTube. Brosur program studi tersedia pada Lampiran 2803. Website merupakan salah satu media publikasi resmi yang digunakan oleh UPGC karena dapat memberikan berbagai kemudahan bagi semua kalangan dalam memperoleh informasi, tidak hanya bagi mahasiswa atau alumni program studi, tetapi juga bagi calon mahasiswa dan masyarakat umum. Website Program Studi Sarjana Bimbingan dan Konseling FIP UNESA dapat diakses pada tautan: https://bk.fip.unesa.ac.id/ Tata kelola web, kami menyediakan informasi dukungan teknis kelembagaan yang jelas (Lampiran: SK PENGELOLAAN WEB). Petunjuk penggunaan sistem (Lampiran: Panduan Penggunaan Web), dan panduan teknis lainnya dapat diakses dengan mudah, memberikan pengalaman yang lancar bagi pengguna kami. Konten yang ditayangkan pada website program studi meliputi profil, staf, akademisi, penelitian, mahasiswa & alumni, internasionalisasi, dan fasilitas. Tidak hanya itu, untuk menyediakan informasi terkait program dan kegiatan, program studi Sarjana Manajemen Pendidikan secara berkala membagikannya melalui YouTube BK FIP Unesa https://youtube.com/@BK-FIP, selain itu Program Studi Sarjana Bimbingan dan Konseling juga memiliki Majalah Digital yang terbit setiap tahun dan dapat diakses pada website program studi yang memuat informasi terkait seluruh kegiatan dan program dalam kurun waktu 1 tahun.
Dalam menyediakan informasi terkait profil program studi, Program Studi Sarjana Bimbingan dan Konseling secara khusus menampilkan profil dan sejarah BK UNESA pada https://bk.fip.unesa.ac.id/ sehingga para pengunjung website dapat mengetahui tentang sejarah dan perkembangan program studi serta Visi dan Misi Program Studi Sarjana Bimbingan dan Konseling. Selanjutnya informasi mengenai Informasi Kepegawaian juga ditampilkan pada https://bk.fip.unesa.ac.id/page/dosen agar pengunjung website dapat mengetahui Tenaga Akademik, Tenaga Tata Usaha dan Dosen Tamu.
Informasi lain yang disediakan adalah mengenai Akademik agar mahasiswa dan calon mahasiswa serta masyarakat umum dapat mengetahui pembelajaran dan penilaian yang digunakan, serta tingkat kelulusan dengan informasi terkait Rasionalisasi, Struktur Kurikulum Dan Pemetaan PLO. Selanjutnya terdapat informasi mengenai penelitian yang memudahkan pengunjung website untuk mendapatkan informasi terkait penelitian dan publikasi (https://journal.unesa.ac.id/index.php/jbk). Dan pada bagian Mahasiswa & Alumni ditampilkan informasi mengenai Kegiatan Kemahasiswaan, Tracer Study, alumni dan Karya Mahasiswa. Informasi lain yang dimuat dalam website Program Studi Sarjana Bimbingan dan Konseling adalah tentang Internasionalisasi (https://bk.fip.unesa.ac.id/page/dosen-tamu-dan-undangan). Pada bagian ini, mahasiswa dan calon mahasiswa serta masyarakat umum dapat mengetahui kegiatan-kegiatan internasionalisasi, baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. UPGC terus berjalan dan berkomunikasi dengan seluruh stakeholder dalam memperoleh masukan terkait program studi . Salah satu masukan tersebut terkait dengan layanan akademik yang diberikan oleh program studi, yang meliputi 5 komponen yaitu excellence, responsiveness, assurance, empathy, dan availability. Hasil: Umpan balik dari stakeholder diperoleh melalui survei dengan mengajukan pertanyaan pada google form (https://istik.unesa.ac.id/bk/file/4da83149-89b2-4853-92aa-7df85e809ad2.pdf)