Kerjasama Gugus Layanan BK-Jurusan BK dan BIMBASI FIP Hadirkan webinar Quater Life Crisis
![](https://statik.unesa.ac.id/bk/thumbnail/c00f66d1-fe68-440a-aa0d-7df9ef2b0388.png)
Tetap produktif di tengah pandemi, Pembimbing Sebaya Mahasiswa atau dikenal dengan BIMBASI Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa menghadirkan Seminar Nasional online mengenai Quarter Life Crisis dengan tema "Exploring Problems and Millenial Strategies to Embrace Their Quarter Life Crisis" selama 2 hari secara live melalui Zoom dan Youtube live Streaming. Kegiatan seminar nasional ini dilakukan secara online dan berhasil menarik minat para millenial dari seluruh daerah Indonesia. Tidak hanya di jawa, tetapi hingga ke palangkaraya dan medan. Sebanyak 1889 peserta yang mendaftar tidak hanya dari kalangan millenial saja, tetapi juga dihadiri oleh guru BK dan orang tua.
Keunikan seminar yang di adakan BIMBASI ini jika dibandingkan dengan seminar yang lainnya adalah kemasan materi yang sesuai dengan permasalahan millenial yang marak terjadi saat ini sehingga menjadikan seminar ini sangat dibutuhkan oleh para millenial. Hari pertama seminar menghadirkan Yohana Wuri Satwika S. Psi. M. Psi dosen psikologi Unesa dengan materi cara mengatasi tekanan pada masa transisi dari remaja akhir ke dewasa awal dan Henny Christine Mamahit M. Pd. Dosen Universitas Atmajaya Jakarta dengan materi Quarter Life Crisis generasi millenial dalam berkehidupan media sosial. Pada hari kedua menghadirkan Denok Setiawati, S. Pd. M. Pd., Kons. Dosen BK Unesa dengan materi Memahami Quarter Life Crisis dan kenali gejalanya bagi millenial dan Siti Ina Savira, S. Psi., M. EdCp. dosen Psikologi Unesa dengan materi Defining Millenial Success : Incressing Your Potential To Survive from Identify Crisis. Pemilihan narasumber disesuaikan dengan kualifikasi narasumber dalam bidang psikologi dan konseling.
Webinar perdana yang dilakukan ini menjadi batu loncatan bagi BIMBASI sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak pada dunia konseling sebaya untuk memberikan layanan konseling bagi sebayanya untuk membantu memecahkan masalah yang dihadapinya. Seperti jargon BIMBASI sendiri yaitu “Terbuka, peduli, selalu ada untukmu”.